Apa Sebenarnya Asisten Virtual?

Apa Sebenarnya Asisten Virtual?

Begitu definisi singkat dan akurat dari asisten virtual, atau VA, adalah “profesional yang sangat terampil dan independen yang memberikan layanan dukungan bisnis administratif, teknis, dan / atau kreatif dari jarak jauh”. Munculnya asisten virtual muncul dari ledakan teknologi tahun 1990-an, yang memungkinkan bisnis dan kontraktor independen untuk terhubung lebih baik daripada sebelumnya. Pekerjaan yang sebelumnya harus diselesaikan di tempat dapat didelegasikan ke asisten jarak jauh yang difasilitasi oleh internet dan bentuk komunikasi yang efisien lainnya.

Asisten virtual lebih dari sekadar sekretaris yang kebetulan merupakan kontraktor off-site individu. Meningkatnya perusahaan yang berspesialisasi dalam menyediakan asisten virtual, sebagai individu yang ingin atau perlu bekerja dari rumah berarti spesialisasi yang lebih besar dalam hal layanan yang dapat disediakan oleh asisten virtual.

Karena asisten virtual cenderung menawarkan layanan kepada banyak klien, mereka menyediakan opsi penjadwalan yang fleksibel yang berarti Anda hanya membayar untuk jam-jam yang benar-benar Anda butuhkan untuk mereka bekerja. Ini sangat kontras dengan asisten administrasi penuh waktu, yang gaji penuh waktunya dapat berkisar dari $ 35.000 hingga $ 50.000 sebelum tunjangan dan bonus diperhitungkan.

Terlepas dari apakah Anda sendiri seorang akuntan, desainer, pengacara, atau asisten virtual, ada asisten virtual berkualitas tinggi dan hemat biaya di luar sana yang dapat membantu Anda dan menelepon kapan pun Anda membutuhkannya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s